MK Akan Putuskan Gugatan PHP Pilbup Banyuwangi 15 Februari

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 12 Feb 2021 19:18 WIB
MK Akan Putuskan Gugatan PHP Pilbup Banyuwangi Senin Depan
Foto: Tangkapan Layar
Banyuwangi -

Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutuskan nasib gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilbup Banyuwangi 2020, Senin (15/2/2021). Persidangan dengan agenda putusan sela tersrbut, MK akan memutuskan apakah gugatan yang dilayangkan paslon Nomor 1 Yusuf Widyatmoko - Muhammad Riza Aziziy akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya atau tidak.

Komisioner KPU Banyuwangi Divisi Hukum, Dian Mardiyanto mengatakan, KPU Banyuwangi diundang oleh MK terkait pembacaan putusan sela terkait gugatan PHP paslon 01 apak lanjut ke pemeriksaan saksi atau dihentikan.

"Tanggal 15 Februari senin depan, ada rencana pembacaan putusan sela terkait gugatan PHP," katanya kepada wartawan, Jumat (12/2/2021).

Pihaknya meyakini bisa memenangkan gugatan PHP tersebut. Hal ini sesuai dengan fakta persidangan sebelumnya.

"Berdasarkan persidangan sebelumnya, bahwa KPU sebenarnya sudah bekerja sesuai prosedur dan profesional. Tuduhan KPU tidak netral itu tidak benar. KPPS yang dianggap tidak netral oleh paslon satu, saat itu juga diberi sanksi. Pada hari pencoblosan langsung di non aktifkan. Tentu KPU mengharap hasil terbaik. Tapi hasilnya seperti apa, kita tunggu keputusan majelis hakim MK hari Senin," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2