Layanan GeNose Mulai Diberlakukan di Stasiun Pasar Turi

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 16:00 WIB
Layanan Tes Genose C19 diberlakukan di Stasiun Pasar Turi
Layanan genose di Stasiun Pasar Turi (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya - Layanan tes GeNose C19 mulai diberlakukan di Stasiun Pasar Turi. Hari pertama layanan GeNose diminati penumpang. Selain harga terjangkau, hasil tes terbilang cepat. Hasil tes hanya sekitar 3 menit.

Dari pantuan detikcom, di Stasiun Pasar Turi sekitar pukul 13.00 WIB, para penumpang mulai mengantre untuk mendapat layanan tes GeNose C19. Ada enam bilik yang disediakan. Para penumpang diarahkan registrasi, membayar pemeriksaan GeNose sekitar Rp 20 ribu. Penumpang lalu menuju bilik tes GeNose.

Penumpang kemudian diberi kantong oleh petugas. Setelah itu, mereka diminta untuk meniup kantong itu sebanyak tiga kali dan diberikan petugas kembali. Tidak lama kemudian, sekitar 5 menit hasilnya keluar.

Salah satu penumpang tujuan Solo yang menggunakan layanan GeNose, Tinon (37) bersyukur hasilnya negatif. Dia mengaku tes GeNose terbilang cepat.

"Pas niupnya nggak sampai 5 menit, pas jadi, hasilnya nggak sampai 15 menit," kata Tinon.

Tinon mengaku memilih menggunakan tes GeNose karena harganya lebih terjangkau dibanding yang lain.

"Ya karena murah sih. Cuma Rp 20 ribu, kalau yang rapid antigen Rp 105 ribu. Ini lebih enak sih, kita tinggal niup kayak balon. Tapi sebelum tes, disarankan tidak makan yang menimbulkan bau," ujar Tino.

Hasil GeNose juga bisa digunakan 3 x 24 jam. Sehingga membuatnya tidak terburu-buru saat berangkat ke Solo. Dirinya berangkat menggunakan KA Argo Wilis, Rabu (17/2) mendatang.

Selanjutnya
Halaman
1 2