Ketua Badan Pemenangan DPC PDIP Banyuwangi Meninggal, Ipuk Berbela Sungkawa

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 16:49 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Banyuwangi yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Banyuwangi, Salimi, meninggal
Almarhum bebaju kotak-kotak (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Ketua Komisi IV DPRD yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Banyuwangi, Salimi, meninggal secara mendadak. Padahal sebelumnya, Salimi juga turut serta hadir dalam rekapitulasi suara yang digelar KPU Banyuwangi.

Duka mendalam juga dirasakan oleh Cabup Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah. Salimi meninggal dunia, pukul 11.30 WIB, di RSI Fatimah Banyuwangi, Kamis (17/12/2020). Meninggalnya Salimi cukup mengagetkan semua pihak. Apalagi, kondisi Salimi sebelumnya sehat dan beraktivitas giat selama kampanye, pencoblosan hingga penghitungan akhir oleh KPU Banyuwangi di Hotel Aston, Rabu (17/12/2020).

"Beliau orang baik. Sudah bekerja dengan maksimal di partai maupun di DPRD. Memang kesibukan dan intensitas sangat tinggi beberapa bulan ini," ujar Ketua DPC PDIP Banyuwangi, Made Cahyana Negara kepada detikcom.

Made menambahkan, Salimi meninggal dunia dikarenakan serangan jantung. "Menurut dokter terkena serangan jantung," pungkasnya.

Sementara Cabup Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya almarhum Salimi.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Semoga Bapak Salimi diterima iman Islam-nya, diampuni segala kesalahan, dan diterima amal baiknya. Insya Allah husnul khatimah. Aamiin," tulis Ipuk di akun Instagramnya, @ipukfdani.

Ipuk juga tampak melayat di rumah duka, Kecamatan Singojuruh. Ipuk mengenang bagaimana masa-masa kampanye dilakukan bersama Salimi.

"Tanggal 4 Desember, bersama beliau, saya menyusuri beberapa titik di Singojuruh untuk berdialog dengan warga. Tanggal 9 Desember (Seusai pencoblosan Pilkada), kami juga memantau Kamar Hitung yang digerakkan oleh kawan-kawan muda PDIP Banyuwangi," tulis Ipuk.

Ipuk mengingat saat tanggal 9 Desember malam meninjau ruang penghitungan suara milik PDIP Banyuwangi, Salimi memakai kaus bertuliskan "Guraklih" atau regu penggerak pemilih.

"Guraklih adalah ujung tombak kerja-kerja politik pemenangan pemilu yang memang salah satunya menjadi tugas Bapak Salimi," kata Ipuk.

"Hingga mendadak beberapa jam lalu dikabari beliau telah berpulang. Saya bersaksi beliau adalah orang baik. Alfatihah," pungkas Ipuk.

(fat/fat)