Amankan Pengedar Sabu di Sampang, Polisi Sita 1 Ons dan Pistol Rakitan

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 14:29 WIB
sabu di sampang
Sabu 1 ons dan pistol rakitan (Foto: Istimewa)
Sampang -

Seorang pengedar sabu di Sokobanah, Sampang kembali ditangkap. Dari tangan tersangka, polisi menyita 1 ons sabu dan sebuah pistol rakitan.

Tersangka adalah Toli (45) warga Dusun Danglebar, Desa Sokobanah, Sampang. Ia ditangkap pada Sabtu (13/2) lusa di Jalan Raya Sokobanah.

"Kami tangkap di Jalan Raya Desa Sokobanah, atas laporan dari masyarakat bahwa yang bersangkutan ini pengedar sabu," ujar Kapolsek Sokobanah AKP Engkos Sarkozy kepada detikcom, Senin (15/2/2021).

Enkos mengatakan usai penangkapan, pihaknya kemudian melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Benar saja, polisi menemukan sabu seberat 99, 86 gram atau hampir 1 ons. Tak hanya itu, polisi juga menemukan senjata api (senpi) berupa pistol rakitan dan sebutir pelurunya.

"Kami langsung lanjutkan penggeledahan di rumahnya. Dan kami temukan kurang lebih 99,86 gram. Dan yang mengejutkan ada juga senpi rakitan," terang Engkos.

Dari keterangan tersangka, lanjut Engkos, pistol rakitan itu disimpan tersangka untuk membela diri saat mengedarkan sabu. Adapun pistol itu didapat dari seseorang.

"Tersangka dapat pistol ini dari seseorang yang sudah meninggal. Dari keterangannya senpi untuk jaga-jaga," ujar Engkos.

Menurut Engkos, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku baru sekali ini mengedarkan sabu. Saat ini, tersangka telah diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Sampang.

"Pengakuannya baru sekali. Tapi kami masih dalami lagi apakah ada keterlibatan juga dalam jaringan internasional," tandas Engkos.

(iwd/iwd)