Anak yang Bacok Bapak Hingga Tewas di Trenggalek Punya Riwayat Gangguan Jiwa

Adhar Muttaqien - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 13:13 WIB
pembunuhan di trenggalek
Lokasi kejadian (Foto: Adhar Muttaqien/File)
Trenggalek - Fera Setyadi (27), pelaku pembunuhan ayah kandung di Kecamatan Panggul, Trenggalek memiliki riwayat gangguan jiwa. Pelaku juga pernah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Pelaku ini kambuhan, kalau dari riwayatnya yang bersangkutan pernah mengidap gangguan jiwa," kata Kapolsek Panggul AKP Budi Hartoyo kepada detikcom, Senin (15/2/2021).

Dari informasi sementara yang dihimpun kepolisian, pelaku pernah menjalani perawatan kejiwaan di RSU dr Soedomo. Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah saat melakukan pembunuhan, pelaku dalam kondisi sadar atau tidak. Hal tersebut dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini pelaku sudah kami amankan di Polsek Panggul. Sebelumnya dia sempat bersembunyi di dalam rumah," ujarnya.

Sebelumnya, Fera melakukan pembunuhan terhadap ayah kandungnya Wahib (52) di jalan depan rumahnya. Pelaku membacok kepala korban menggunakan celurit hingga mengalami luka serius.

Aksi pembunuhan itu dipicu perselisihan, saat pelaku hendak makan sahur. Saat itu ia merasa sayur yang dimakan terlalu asin, akibatnya pelaku marah dan menuding ibunya hendak meracuninya.

Korban yang mengetahui hal itu memberikan pembelaan terhadap istrinya. Hingga akhirnya korban dan pelaku terlibat cekcok mulut.

Puncaknya saat korban melintas di depan pelaku, langsung dipukul dan dibacok menggunakan celurit. Korban langsung roboh dan tewas di lokasi kejadian.

Simak video 'Bacok Pemotor Hingga Tangannya Mau Putus, Dua Pelaku Dibekuk':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)