Ketakutan Sendiri, Pria di Surabaya Siram Bensin dan Bakar Pengendara Motor

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 14 Feb 2021 18:06 WIB
penyiram bensin
Pelaku yang menyiram bensin dan membakar pengemudi motor (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Seorang pria tidak dikenal di Surabaya tiba-tiba menyiramkan bensin kepada seorang pengemudi motor hingga terbakar. Korban mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

"Kejadiannya Minggu pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB," ujar Wisnu kepada detikcom, Minggu (14/2/2021).

"Di depan Polsek Sawahan ada seorang laki-laki yang tidak dikenal (OTK) sedang berlalu lalang depan Polsek, tanpa tujuan. Dan ketika itu ditegur oleh Kanit Reskrim Polsek Sawahan (Iptu Ristitanto). Ditanya ada keperluan apa? Tiba-tiba orang ini berjalan ke arah barat Polsek," kata Wisnu.

"Kemudian, kebetulan di samping Polsek ada tambal ban dan penjual bensin eceran, seketika itu pelaku langsung mengambil bensin yang ada di dalam botol kios, setelah mengambil bensin, orang itu langsung menyiramkan kepada korban yang kebetulan melintas dan hendak berhenti untuk memompa angin," lanjutnya.

Wisnu menjelaskan pelaku kemudian menyalakan korek dan seketika api menyambar tangan dan tubuh korban. Usai melakukan hal itu, pelaku kemudian melarikan diri.

"Lari ke Barat dan dikejar Kanit Reskrim sampai masuk ke Sungai Greges Asemrowo. Akhirnya pelaku berhasil diamankan setelah mendapat bantuan oleh warga sekitar, dan langsung dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan," terangnya.

Wisnu mengatakan pelaku yang akhirnya diketahui bernama Purnomo itu sedang kebingungan. Warga Tambak Asri itu merasa dirinya sedang dikejar-kejar orang.

"Karena merasa dikejar, akhirnya takut sendiri, spontan ambil bensin dan menyiramkan ke korban," imbuhnya.

Menurut Wisnu, pelaku tidak memiliki riwayat kelainan jiwa atau pernah dirawat di rumah sakit jiwa. "Pelaku juga tidak mengenal korban. Besok, akan diperiksa oleh tim psikiater dari Polres Surabaya," katanya.

Untuk korban sendiri yang diketahui bernama Samsul Arifin, warga Asem V, kini sedang menjalani rawat jalan. Bagian tangan, dada dan leher korban mengalami luka bakar.

Saksikan juga 'Polisi Bongkar Penyelundupan Kendaraan ke Timor Leste via Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)