Sebelum Bakar Istri hingga Tewas, Pria di Dumai Siram Bensin ke Warung

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 08 Des 2020 14:51 WIB
Polisi saat menangkap Riswanto usai diduga membakar istrinya hingga tewas (dok. Istimewa)
Polisi saat menangkap Riswanto setelah diduga membakar istrinya hingga tewas. (Foto: dok. Istimewa)
Dumai -

Seorang suami di Dumai, Riswanto (22), diduga membakar istrinya, Rahmi, hingga tewas saat berada di dalam warung. Rahmi tewas di lokasi setelah 80% tubuhnya terbakar.

"Korban meninggal dunia. Ada sekitar 80% tubuhnya terbakar dan sekarang dibawa ke RS Umum di Dumai," kata Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Fajri kepada wartawan, Selasa (8/12/2020).

Fajri mengatakan peristiwa itu diduga terjadi di warung kaki lima tempat Rahmi berjualan. Menurut saksi, Rahmi terbakar setelah warungnya disiram bensin oleh Riswanto.

"Saksi-saksi bilang pelaku ini menyiramkan bensin ke warung dan saat itu ada istrinya. Langsung dibakar," kata Fajri.

Warga sekitar sempat melihat korban terbakar, namun tidak berani mendekat karena api membesar dengan cepat. Fajri menyebut pelaku juga mengalami luka bakar.

"Warga ada, tapi api cepat karena disiram pakai bensin. Belum tahu pasti ya apakah korban ini juga disiram, yang jelas pelaku juga terbakar sebagian tubuhnya," ucap Fajri.

Polisi telah menangkap Riswanto. Belum diketahui motif Riswanto nekat membakar istrinya.

Sebelumnya, Riswanto membakar istrinya di warung kaki lima di Simpang Kelakap 7, Dumai, Riau. Aksi itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Aksi suami membakar istrinya sendiri ini kemudian membuat geger masyarakat sekitar. Video ketika pelaku diamankan warga dan polisi juga viral di media sosial.

(ras/haf)