Warung Makan di Lumajang Terendam Material Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 17:37 WIB
Sebuah warung makan di Lumajang terendam material banjir lahar hujan Gunung Semeru. Warung yang berada di tepi Sungai Renteng desa setempat terendam hingga 2 meter.
Warung makan yang terendam material banjir lahar hujan Gunung Semeru/Foto: Istimewa
Lumajang -

Sebuah warung makan di Lumajang terendam material banjir lahar hujan Gunung Semeru. Warung yang berada di tepi Sungai Renteng itu terendam hingga 2 meter.

Warung tersebut milik Kholiyah (40), warga Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Kejadian tersebut berawal saat kawasan Gunung Semeru diguyur hujan deras. Sehingga mengakibatkan banjir lahar hujan.

Material banjir mengalir ke sejumlah aliran sungai. Salah satunya ke Sungai Renteng pada Hari Jumat (12/2).

Besarnya banjir merendam warung makan yang tak jauh dari sungai tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena pemilik warung sudah lebih dulu menyelamatkan diri.

"Banjir lahar dari Gunung Semeru besar sekali. Sehingga warung saya kena banjir dan terendam material setinggi 2 meter," ujar Kholiyah kepada detikcom, Sabtu (13/2/2021).

"Saya saat itu di warung. Setelah mendapat kabar ada banjir besar, langsung segera menyelamatkan diri dan tidak sempat menyelamatkan barang-barang," pungkasnya.

Lihat juga Video: Mobil Terseret Lahar Dingin Semeru, BPBD: Tak Ada Korban Jiwa

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)