109 Polisi dan Polres Raih Penghargaan Kapolda Award Jatim 2021

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 20:11 WIB
kapolda jatim award
Anggota berprestasi mendapat Kapolda Jatim Awards (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta memberikan penghargaan Kapolda Jatim Award kepada anggota dan polres berprestasi. Ada 109 nominasi penghargaan yang diberikan kepada para anggota dan polres jajaran.

Adapun nominasi penghargaan meliputi Kampung Tangguh Semeru, anggota yang bekerja dengan terbaik, dan kepada Kasat Atau Kabag yang bekerja dengan baik. Serta polres terbaik, dari 39 Polres di Jatim.

Acara penghargaan Kapolda Jatim Award sendiri dilangsungkan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim Jalan A Yani, Surabaya. Hadir antara lain seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta diikuti seluruh polres jajaran secara virtual.

"Bahwa apa yang kita dapat hari ini, itu karena kemarin. Apa yang kita dapat nanti, itu karena hari ini. Sehingga hasil tidak mengkhianati proses," ujar Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta dalam sambutannya, Kamis (11/2/2021).

Nico melanjutkan penghargaan yang diberikan kepada yang terpilih bukan berarti yang lain tidak baik. Namun pemilihan peraih penghargaan diukur dari paramenter penilaian yang cukup ketat dari semua yang terbaik.

"Bukan berarti yang lainnya tidak bagus, tetapi dari beberapa parameter penilaian dan perdebatan yang sengit, sehingga diputuskan pemenangnya," terang mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu.

Adapun penilaian para pemenang Kapolda Jatim Award, lanjut Nico, telah dilakukan sejak bulan Oktober 2020. Adapun para pemenang tersebut dinilai dari pembinaan maupun operasionalnya, namun untuk anggota teladan dinilai dari sikap-sikap perwujudan Tri Brata nya, dan sikap-sikap perwujudan catur prasetyanya.

Untuk itu, Nico dalam kesempatan itu mengimbau kepada para anggota agar senantiasa tetap semangat dalam bekerja dan melaksanakan tanggung jawab dengan baik. Sebab di manapun anggota berada maka di situ tak akan lepas dengan tanggungjawab.

"Kepada kesatuan yang lain, untuk tetap semangat dalam bekerja, tetap melaksanakan tugas wewenang tanggungjawab dengan baik. Karena dimanapun kita bertugas, selama kita mendapat Surat Keputusan, maka tugas wewenang dan tanggungjawab melekat kepada kita," tandasnya.

(iwd/iwd)