Dilantik Jadi Wali Kota Surabaya Definitif, Whisnu Sakti Sebut Tak Ada Persiapan

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 12:30 WIB
divaksin tahap kedua
Whisnu Sakti Buana (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana siang ini akan dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, pukul 13.00 WIB. Dia dilantik sebagai Wali Kota Surabaya Definitif di Gedung Negara Grahadi.

Diketahui, Whisnu telah menjabat sebagai Plt Wali Kota Surabaya sejak 24 Desember 2020. Dia menggantikan Tri Rismaharini yang ditunjuk sebagai Mensos RI oleh Presiden Jokowi.

Sebelum resmi dilantik, Whisnu justru tidak ada persiapan khusus untuk siang ini. Sebab, pelantikan ini dinilai mendadak, sehingga tidak ada persiapan apa pun.

"Ndak persiapan, ini semua mendadak," kata Whisnu usai mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Kampung Tangguh RW 5, Kelurahan Kedung Baruk, Kamis (11/2/2021).

Saking mendadaknya, ia mengaku baru dihubungi oleh Gubernur Khofifah pada Rabu (10/2) malam. Sehingga, hari ini Whisnu harus siap dilantik menjadi wali kota definitif.

"Saya baru dikabari bu gubernur tadi malam. Jadi ya siap ndak siap berangkat ke Grahadi," jelasnya.

Tak lama, Whisnu bergegas berpamitan kepada wartawan segera pergi ke Grahadi. Sebab, sebelum benar-benar dilantik, terlebih dulu melakukan gladi bersih.

"Saya ditunggu jam 11.00 ini untuk gladi bersih (di Grahadi)," pungkasnya.

(fat/fat)