Jalan Mayjen Sungkono Ditutup, Pengguna Jalan Kebingungan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 23:22 WIB
jalan mayjen sungkono ditutup
Jalan Mayjen Sungkono ditutup (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Menjadi kawasan physical distancing selama PPKM , Jalan Mayjen Sungkono ditutup. Jalan Mayjen Sungkono ditutup pukul 22.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

Dari pantauan detikcom, petugas gabungan Satlantas Polrestabes Surabaya bersama dengan Satpol PP, Linmas serta Dishub Kota Surabaya mulai menutup dengan memasang water barrier di dua ruas Jalan Mayjen Sungkono. Dimulai dari depan KPU Kota Surabaya di Jalan Adityawarman hingga Taman Makam Pahlawan dekat bundaran Satelit.

Namun, setelah water barrier dipasang, masih banyak pengendara yang berhenti menanyakan ke petugas terkait akses jalan. Para pengendara ternyata masih banyak yang belum mengetahui terkait penutupan jalan tersebut. Mereka pun merasa kebingungan menuju lokasi yang akan dituju.

Salah satunya adalah Hadi, warga asal Surabaya yang mengaku belum mengetahui jika ada penutupan jalan di Mayjen Sungkono. Bahkan Hadi kebingungan menuju tempat kerjannya akibat penutupan itu.

jalan mayjen sungkono ditutupPengguna jalan yang bingung dan bertanya kepada petugas (Foto: Deny Prastyo Utomo)

"Saya mau kerja, belum tahu (jalan ditutup). Saya kesulitan, lewat mana ini, saya kan kurang tahu lewat mana, saya kurang tahu daerah sini," kata Hadi kepada wartawan di perempatan Jalan Adityawarman, Jumat (5/2/2021).

Setelah mendapatkan petunjuk dari petugas, Hadi akhirnya berputar melintas melalui kawasan Kodam menuju Jalan Gunungsari lanjut ke tempat kerjanya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra mengatakan dalam rangka PPKM ini, ada beberapa ruas jalan di Surabaya yang dijadikan kawasan physical distancing, yakni di Jalan Tunjungan, Jalan Darmo dan Jalan Mayjen Sungkono.