Polisi Nganjuk Blusukan Sosialisasi Cara Mudah Mendapatkan SIM

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 17:17 WIB
polres nganjuk
Foto: Istimewa
Nganjuk - Berbagai cara dilakukan polisi untuk mempermudah warga Nganjuk mendapatkan SIM. Polisi blusukan ke perkampungan untuk memberikan sosialisasi agar warga bisa lulus dalam ujian SIM.

"Jadi kita melalui Satlantas Polres Nganjuk ingin memberikan trik agar bisa lulus dalam ujian mencari SIM sebelum mengajukan permohonan SIM," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama saat di konfirmasi wartawan di Kantor Desa Singkal Anyar Kecamatan Prambon, Jumat (5/2/2021).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan program Transformasi Pelayanan Publik SIM 3 tiga Pilar. Yakni cara memberikan kelancaran masyarakat dalam mengurus SIM dengan edukasi maupun pelatihan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun perangkat desa.

"Jadi Transformasi Pelayanan Publik SIM 3 tiga pilar ini adalah pelatihan kepada masyarakat oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun perangkat desa," kata Harvi.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Marita Dyah Angraini mengatakan bagi warga yang ingin mengikuti pelatihan agar lulus ujian SIM bisa menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun perangkat desa. Diharapkan kegiatan ini membuat warga Nganjuk bisa paham dan tidak gagal dalam ujian baik teori dan praktik membuat SIM.

"Bisa koordinasi dengan tiga pilar di desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun perangkat desa untuk menyesuaikan pelatihannya. Diharapkan jika sudah menguasai teori dan praktik pemohon tidak gagal dan sering mengulang ujian SIM," tandas Marita. (iwd/iwd)