Polisi Bagikan Masker ke Nelayan di Tengah Laut Perairan Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 20:25 WIB
polairud bagi masker
Polairud membagikan masker ke nelayan (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Ditpolairut Polda Jatim membagikan 6 ribu masker kepada nelayan. Masker juga dibagikan kepada warga yang ada di sekitar pelabuhan dan tempat wisata.

Kasubdi Patroli Ditpolair Polda Jatim AKBP Yanuar Herlambang mengatakan kegiatan pembagian masker di Surabaya meneruskan progam Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta selama PPKM.

"Pak Kapolda memerintahkan kepada para steakholder atau Polri, kami dari Ditpolairud Polda Jatim melakanakan pembagian masker yang dimana ada dua kegiatan, pertama kemarin kita sudah membagikan masker di pelabuhan-pelabuhan dan daerah TPI dan kawasan wisata," kata Herlambang kepada detikcom, Rabu (3/1/2021).

Herlambang merincikan kegiatan pembagian masker dilakukan di wilayah atau kawasan APTS (Alur Pelayaran Timur Surabaya) dan APBS (alur pelayaran barat Surabaya), total jumlah masker dibagi sebanyak 3 ribu untuk hari ini dan 3 ribu pada kemarin.

"Kita mendukung progam pemerintah Provinsi Jawa Timur di PPKM untuk menghambat COVID-19. Kami dari Ditpolair Polda Jatim tetap intens untuk melaksanakan protokol kesehatan khususnya di nelayan pesisir dan para penguna jasa laut," ungkap Herlambang.

Herlambang menjelaskan alasan pembagian masker yang salah satunya dibagi di wilayah APBS ialah kawasan tersebut merupakan jalur keluar masuk kapal.

"Pertama APBS tempat atau alurnya masuk kapal yang dari luar masuk ke Surabaya dan sebaliknya dari Surabaya akan pulang. Dan juga saudara-saudara kita nelayan dari gresik yang melakukan pengambilan ikan di wilayah APBS," tandas Herlambang.

(iwd/iwd)