Diserang PPP, Pengurus Demokrat Jatim Solid Dukung Emil Dardak

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 22:54 WIB
Plt Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak (Foto: Faiq Azmi/File)
Surabaya -

Pengurus Partai Demokrat Jatim angkat bicara terkait serangan parpol lain soal pemilihan Ketua Demokrat Jatim mendatang. Sejumlah pengurus tetap solid memberikan dukungan terhadap Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim definitif pada Musda yang rencananya digelar Februari ini.

Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan DPD Partai Demokrat Jatim Agung Mulyono meminta semua pihak termasuk Ketua DPW PPP Jatim Musyafa' Noer untuk tidak menghalangi Emil menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Selain Emil yang menjabat Plt Ketua Demokrat Jatim, Emil juga wakil dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang diusung Demokrat saat Pilgub Lalu.

"Jangan lupa, Gubernur dan Wagub berangkat dari partai politik. Lalu kenapa tidak boleh menjadi ketua partai politik?, jangan mengada-ada lah," ujar Agung Mulyono, Selasa (2/2/2021).

Agung mencontohkan banyak kepala daerah yang juga mengemban jabatan politik di partainya. "Bahkan banyak yang menjadi Ketua, Jangan lupa, Wagub Jateng itu juga pengurus Harian DPW PPP Jateng," imbuhnya.

Agung melihat banyak kepala daerah di tingkat kabupaten/kota Jatim menjadi pengurus atau bahkan ketua Parpol. Dengan kedewasaan berpolitik Emil, Agung meyakini bahwa Mantan Bupati Trenggalek itu paham kapan dirinya menjalankan tugas sebagai Wakil Gubernur dan kapan menjadi ketua Partai Demokrat tanpa tumpang tindih.

"Sebelum ini, Ketua Partai Demokrat Jatim adalah Gubernur Pakde Karwo, tidak ada masalah. Jadi idealnya justru kepala daerah itu jadi ketua partai," tegas Agung.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim Sri Subiati menanggapi statemen Ketua PPP Jatim Musyafa' Noer. Ia meminta siapa pun jangan mengurusi urusan internal Partai Demokrat.