Wali Kota Probolinggo Gagal Disuntik Vaksin COVID-19 Gegara Tensi Tinggi

M Rofiq - detikNews
Senin, 01 Feb 2021 15:59 WIB
vaksin covid-19 probolinggo
Wali Kota Probolinggo gagal divaksin karena tensi tinggi (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin gagal divaksin COVID-19. Penyebabnya, tensi Hadi Zainal tinggi sehingga tak memungkinkan untuk disuntik vaksin COVID-19.

"Kaget hasil screening saat hendak divaksin COVID- 19. Hasilnya 177 per 98. Gagal vaksinasi bersama pejabat lain. Nanti baru bisa divaksin di tahap selanjutnya setelah kondisi stabil," ujar Hadi Zainal yang juga ketua Satgas COVID- 19 Kota Probolinggo kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Selain Hadi Zainal, pejabat lain yang gagal divaksin COVID-19 adalah Sekda Kota Probolinggo Drg Ninik Irawibawati. Ninik gagal divaksin karena tensinya juga tinggi, 172 per 112.

"Kecewa karena nggak bisa divaksin. Padahal sudah dipersiapkan kondisi kesehatan, namun masih tetap aja hasil screeningnya. Semoga di tahap berikutnya tidak gagal lagi divaksin," ujar Ninik.

Selain Hadi Zainal dan Ninik, pejabat lain lolos screening dan divaksin. Mereka adalah Kepala Kejaksaan, MUI, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, Dandim 0820 Probolinggo, Kapolres Probolinggo dan semua Forkopimda.

Forkopimda berharap masyarakat tidak percaya berita hoaks tentang vaksin COVID-19 yang dikatakan berbahaya dan berdampak buruk. Vaksin sangat diperlukan guna mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran wabah COVID-19 di NKRI.

(iwd/iwd)