Saat Warga Pinjam Mobil Dinas Wali Kota Probolinggo untuk Nikah

M Rofiq - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 20:01 WIB
Untuk pertama kalinya, mobil dinas Wali Kota Probolinggo jadi kendaraan nikah warganya. Seperti apa keseruannya?
Pasangan pengantin Moh Kasman (42) dan Muawanah (41) turun dari mobil dinas Wali Kota Probolinggo/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Untuk pertama kalinya, mobil dinas Wali Kota Probolinggo jadi kendaraan nikah warganya. Seperti apa keseruannya?

Mobil tersebut dipinjam pasangan pengantin Moh Kasman (42) dan Muawanah (41). Mobil itu dipakai untuk mereka akad nikah di KUA setempat.

"Alhamdulillah naik mobil dinas mewah nopol N 1 PP, yang sehari-hari dipakai Habib Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo," ujar mempelai pria, Moh Kasman, saat dikonfirmasi setelah akad nikah, Rabu (27/1/2021).

"Pernikahan kedua, untuk melangsungkan akad nikah di KUA Wonoasih dari rumahnya yang berjarak 5 kilometer. Selain itu, bisa menghemat biaya pernikahan. Apalagi semua gratis dan cara meminjam pun tidak sulit. Semoga pernikahan yang kedua naik mobil Wali Kota Probolinggo, menjadi pernikahannya yang terakhir hingga kakek nenek," imbuhnya.

Semuanya gratis, bahkan tak perlu membayar sopir dan membeli BBM. Pasangan tersebut juga bisa berswafoto dengan view pemandangan rumah dinas Wali Kota Probolinggo, di Jalan Panglima Sudirman. Sukacita mereka bertambah karena diajak jalan-jalan keliling kota, sebelum diantar pulang ke rumahnya.

"Sangat enak naik mobil mewah Nissan Elgrand, dan fitur kecanggihan yang dimiliki mobil seharga Rp 1 miliar lebih ini. Karena seperti mimpi untuk beli pun belum mampu. Dan 3 hari sebelum menikah daftar di kantor Kecamatan Wonoasih, sangat terbantu sekali dengan dipinjami mobil dinas di saat pandemi Corona," ujar mempelai wanita, Muawanah.

Setelah Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengumumkan mobil dinasnya bisa dipinjam untuk acara pernikahan dan kegiatan sosial lainnya oleh warga, sudah ada 5 orang yang mendaftar.

Selanjutnya
Halaman
1 2