SPBU Margomulyo Surabaya Nyaris Terbakar, Polisi Sebut Tak Ada Pipa Gas

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 13:32 WIB
Polisi olah TKP soal pipa gas bocor yang nyaris membakar SPBU Margomulyo. Mereka terdiri dari Tim Labfor Polda Jatim dan Satreskrim Polrestabes Surabaya.
Polisi olah TKP soal pipa gas bocor yang nyaris membakar SPBU Margomulyo/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Polisi olah TKP soal pipa gas bocor yang nyaris membakar SPBU Margomulyo. Mereka terdiri dari Tim Labfor Polda Jatim dan Satreskrim Polrestabes Surabaya.

SPBU tersebut berada di Jalan Karang Poh. Polisi memastikan ledakan yang terjadi bukan dari SPBU tersebut.

"Menindaklanjuti informasi yang beredar bahwa pompa bensin di Karang Poh, kebakaran dan meledak. Rekan-rekan bisa lihat bahwa pompa bensin itu tidak meledak maupun tidak terbakar. Jadi tidak benar terjadi ledakan di pompa bensin," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan di lokasi, Selasa (26/1/2021).

Gatot menambahkan, pihaknya membenarkan sempat terjadi letupan. Namun titik letupan berada di taman seberang SPBU Margomulyo tersebut.

"Namun memang benar terjadi letupan yang tepatnya bisa rekan-rekan di bawah ini. Titik awal dari letupan di taman ini. Untuk kronologisnya sekarang kita sedang olah TKP. Terjadinya letupan itu masih dalam proses penyelidikan dari Polrestabes Surabaya," ungkap Gatot.

Ia juga menjelaskan, saat ini Tim Labfor, Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya, Pertamina dan Satreskrim Polrestabes Surabaya masih menyelidik penyebab terjadinya letupan tersebut.

"Saat ini, dari Lingkungan Hidup dan Pertamina, teman-teman bisa lihat sendiri teman-teman dari Tim Labfor sedang olah TKP, untuk menemukan penyebab dari letupan dan kebakaran yang ada di taman ini," ungkap Gatot.

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian mengatakan, beberapa pihak masih melakukan analisa dan akan mengambil sampel di sekitar lokasi kejadian.