Vaksin COVID-19 Datang, Nakes dan Pejabat di Pasuruan Raya Segera Divaksin

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 12:12 WIB
vaksin covid-19 kota pasuruan
Vaksin COVID-19 tiba di Kota Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Kota dan Kabupaten Pasuruan menerima ribuan vaksin Sinovac tahap pertama. Para tenaga kesehatan (nakes), pejabat publik, dan tokoh masyarakat akan segera disuntik vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dr Shierly Marlena mengatakan pihaknya menerima 1.160 vaksin COVID-19 dari total 3.120 dosis untuk nakes yang diajukan. Menurutnya, sisanya akan dikirim dalam waktu dekat.

"Kalau nggak Kamis atau Jumat kita mulai vaksinasi. Kita canangkan pejabat publik dulu, Forkopimda, dan tokoh masyarakat. Kemudian setelah itu nakes," kata Shierly, Selasa (26/1/2021).

Sementara itu, Kabupaten Pasuruan telah kedatangan 3.640 vaksin COVID-19 tahap pertama. Vaksin tiba pada Senin pukul 19.00 WIB di Gudang Farmasi Kesehatan (GFK), Bangil.

Vaksin mulai didistribusikan ke seluruh fasiltas kesehatan hari ini. Vaksinasi di Kabupaten Pasuruan dijadwalkan awal Februari. Ada 4.728 nakes yang divaksin.

Vaksin COVID-19 tersebut akan diprioritaskan untuk nakes dan pejabat publik. Nakes dan pejabat publik yang divaksin mereka yang belum pernah terinfeksi COVID-19.

(iwd/iwd)