Kota Kediri Siap Perpanjang PPKM, Kampung Tangguh Semeru Diperkuat

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 18:21 WIB
polresta kediri
Kapolresta Kediri meninjau kampun tangguh (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kota Kediri -

Polisi di Kota Kediri kembali memperkuat Kampung Tangguh Semeru sebagai langkah menekan penyebaran COVID-19. Itu seiring dengan ditambahnya masa PPKM hingga Februari.

Ada dua lokasi Kampung Tangguh Semeru yang diperkuat. Yakni Rusunawa Kelurahan Dandangan dan Kampung Tangguh Semeru di Kelurahan Manisrenggo Kecamatan Kota Kediri.

Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo melihat kondisi kampung tangguh itu secara langsung. Selain itu Eko juga melihat kesiapan logistik warga serta tempat karantina bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Saya melakukan peninjauan ini untuk melihat kesiapan dan kondisi Kampung Tangguh Semeru Polresta Kediri, alhamdulillah kondisinya siap dan dalam kondisi berfungsi dengan baik, mulai dari logistik, ruang isolasi jika diperlukan digunakan semuanya dalam keadaan baik dan siap," ujar Eko, Senin (25/1/2021).

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Pemkot Kediri bersama TNI dan Polri telah menyiapkan tempat isolasi mandiri serta melaksanakan sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat tentang bertambahnya pasien COVID-19.

Selain itu juga melakukan koordinasi terkait menyiapkan sumbang plasma darah bagi pasien penyintas COVID-19. Yang nantinya bisa menyembuhkan pasien positif COVID-19.

"Nantinya pemerintah, TNI dan Polri menyiapkan tempat isolasi mandiri. Selain itu juga koordinasi menyiapkan sumbang darah atau plasma darah dari pasien yang sembuh untuk pasien yang masih positif COVID-19," imbuh Eko.

Eko berpesan bahwa masyarakat juga harus aktif untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Sehingga bersama-sama dengan Pemerintah, TNI, dan Polri mampu menanggulangi COVID-19 di Kota Kediri.

(iwd/iwd)