Polisi Kota Kediri dan Istri Penyintas COVID 19 Siap Donor Plasma Darah

Andhika Dwi - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 17:10 WIB
Polisi dan Istri Anggota Polresta Kediri Penyintas COVID 19 Siap Donor Plasma
Foto: Andhika Dwi
Kediri -

15 Anggota Polresta Kediri dan 5 Bhayangkari, penyintas COVID-19, siap mendonorkan plasma darah. Ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengatakan, sesuai arahan Kapolda Jatim pihaknya menyiapkan 20 orang terdiri dari 14 anggota polisi dan 5 Bayangkari penyintas COVID-19, untuk mendonorkan plasma darahnya.

"Semua atas arahan bapak Kapolda, yang memerintahkan seluruh jajarannya untuk mendata anggota Polri yang pernah terpapar COVID 19, yang sudah sembuh dan bisa melakukan donor plasma, untuk membantu masyarakat yang terpapar COVID 19," kata kapolresta, Rabu (20/1/2021).

Ke-20 orang itu sudah pengecekan awal di PMI. Jika nanti hasilnya bagus akan dilaksanakan donor plasma. Hasil dari donor plasma itu, rencananya untuk membantu proses penyembuhan COVID-19.

"Semoga yang kita lakukan bisa menjadi motivasi warga lain untuk ikut melakukan donor plasma terutama bagi penyintas COVID-19," imbuhnya.

Hal itu diutarakan Eko kepada wartawan saat Coffee Morning di halaman Mapolresta Kediri. Coffe morning ini digelar dengan cara tatap muka di tengah lapangan terbuka dan di bawah matahari.

"Sekalian sambil berjemur dan menjadikan menjaga imunitas tubuh kita. Kami berharap kerjasama terjalin baik, segala bentuk informasi akan kami sampaikan kepada seluruh media," pungkasnya.

(fat/fat)