Polisi Selidiki Pipa Gas Bocor yang Nyaris Bakar SPBU Margomulyo Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 17:07 WIB
pipa gas bocor terbakar di dekat SPBU Margomulyo
Lokasi pipa gas bocor terbakar di dekat SPBU Margomulyo (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Sebuah SPBU di Jalan Margomulyo Surabaya nyaris terbakar karena diduga ada pipa gas bocor. Polisi kini mengambil alih penyelidikan peristiwa tersebut.

"Untuk proses sidiknya diserahkan oleh Polrestabes," ujar Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Gogot menjelaskan, penyidikan akan dimulai pada besok. Rencananya, Tim Labfor dari Polrestabes akan datang ke TKP.

"Tim Labfor akan datang ke TKP besok pagi pukul 09.00 WIB," tutur Gogot.

Gogot melanjutkan usai peristiwa itu, sejumlah pihak sebenarnya sudah datang ke lokasi. Namun hingga saat ini penyebab munculnya api dari pipa gas bocor masih belum diketahui.

"Sudah didatangi oleh Pertamina, PGN. Kita belum tahu itu api asal dari mana, titik api di mana dan kenapa bisa terjadi seperti itu," tandas Gogot.

Adanya pipa gas bocor itu membuat SPBU di Jalan Margomulyo tersebut tidak beroperasi hari ini.

Diketahui sebelumnya, sebuah SPBU di Jalan Margomulyo nyaris terbakar diduga akibat pipa gas bocor. Kobaran api muncul sejak pukul 18.00 WIB hingga 22.30 WIB. Bahkan sempat terjadi lima kali ledakan di lokasi.

"Kami masih melakukan pendalaman karena yang keluar api itu saluran pembuangannya, apakah benar ada kebocoran gas atau tidak. Lokasi yang keluar asap dari dalam ada tiga titik, yang satu titik keluar api," kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Bambang Vistadi.

(iwd/iwd)