KPU Tetapkan M Nur Arifin Sebagai Bupati Trenggalek Terpilih

Adhar Muttaqin, Adhar Muttaqin - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 18:22 WIB
kpu trenggalek
Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek -

KPU Trenggalek menetapkan pasangan Mochammad Nur Arifin-Syah Mohammad Natanegara sebagai pasangan calon bupati terpilih periode 2021-2024. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang digelar daring.

Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi mengatakan penetapan digelar daring dari kantor KPU dan diikuti paslon serta partai pengusung.

"Jadi hari iki kami sudah melakukan pleno dan mengeluarkan berita acara dan surat keputusan KPU terkait calon terpilih, yakni Mochammad Nur Arifin dan Syah Mohammad Natanegara," kata Gembong, Jumat (22/1/2021).

Penetapan dituangkan dalam surat keputusan KPU Trenggalek Nomor 6/HK.-Kpt/3503/KPU-Kab/I/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Terpilih Dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Menurutnya, KPU berani melakukan rapat pleno penetapan setelah dipastikan tidak ada gugatan sengketa hasil pilkada. Hal ini dibuktikan melalui Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) yang dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Rencananya itu BRPK keluar tanggal 18 Januari, tapi ternyata keluarnya baru tanggal 20, dari MK ke KPU RI. Itu pun kami belum bisa langsung pleno, karena menunggu surat dari KPU RI," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2