Permudah Layanan Warga, Bus Arema Police Sobo Kelurahan Diluncurkan

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 17:10 WIB
Jogo Malang dan Bus Arema Police Sobo Kelurahan Diluncurkan
Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Bus Arema Police Sobo Kelurahan diluncurkan untuk mempermudah layanan bagi warga Kota Malang. Layanan berupa pengurusan SIM dan SKCK secara online.

Dengan hadirnya Bus Arema Police Sobo Kelurahan, masyarakat Kota Malang tidak perlu hadir ke Kantor Satpas. Namun, polisi yang akan hadir ke kelurahan-kelurahan yang ada ataupun pusat keramaian yang ada.

Untuk jadwal dan lokasinya, sebagai awalan akan dilaksanakan satu minggu dua kali. Info pelayanan akan disampaikan pada minggu sebelumnya.

Bersamaan juga, Polresta Malang Kota memperkenalkan aplikasi Jogo Malang dan gedung Wira Pratama yang di dalamnya ada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Ngalam Command Center yang bisa memantau seluruh kamera pengintai (CCTV) di Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, untuk aplikasi Jogo Malang telah diinstal lebih dari 12 ribu pengguna. Dalam aplikasi Jogo Malang terdapat sejumlah layanan kepolisian, salah satunya adalah e-SIM.

"Masyarakat tinggal mengisi formulir di rumah. Setelah selesai, mereka akan mendapatkan barcode. Sehingga, ketika masyarakat datang ke kantor, tinggal tukarkan saja, tidak perlu antre lama," ungkap Leonardus kepada wartawan di Mapolres Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jumat (22/1/2021).

Selanjutnya
Halaman
1 2