Puluhan Anggota Polisi Sidoarjo Donor Darah Plasma Konvalesen

Suparno - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 14:05 WIB
polresta sidoarjo
Foto: Suparno
sidoarjo -

Polresta Sidoarjo menggelar screening donor darah plasma konvalesen bagi 57 anggotanya yang sudah sembuh dari virus COVID-19. Ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam menangani dan pencegahan virus COVID-19.

"Kami lakukan screening donor darah plasma bagi anggota yang sudah sembuh dari COVID-19. Nantinya mereka yang memenuhi syarat dapat diteruskan proses donor darahnya. Hal ini sebagai wujud kepedulian Polri bagi masyarakat yang sedang terpapar virus ini," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji, Kamis (21/1/2021).

Sumardji mengatakan 57 anggotanya yang memenuhi syarat akan diajukan donor darah plasma. Acuannya, jika tubuh mereka sudah membentuk antibodi, maka bisa melakukan donor plasma darah. Sehingga bisa membantu unyuk melawan infeksi yang sedang berjalan.

Selain itu, Sumardji juga berharap instansi pemerintah lainnya serta masyarakat yang pernah terpapar dan sembuh,bisa ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan donor darah plasma demi keselamatan dan kesehatan bersama.

"Semoga upaya ini dapat membantu membantu saudara-saudara kita yang sedang terpapar Virus Corona. Sehingga laju penyebaran Virus Corona dapat segera teratasi," pungkasnya.

(fat/fat)