Wali Murid SD Ini Curi 12 Laptop Bantuan Kemendikbud untuk Bayar Utang

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 18:19 WIB
Wali murid SD di Bojonegoro nekat mencuri 12 laptop bantuan dari Kemendikbud. Aksi kriminal itu dilakukan untuk membayar utang.
Jumpa pers Polres Bojonegoro/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Wali murid SD di Bojonegoro nekat mencuri 12 laptop bantuan dari Kemendikbud. Aksi kriminal itu dilakukan untuk membayar utang.

Pelaku diketahui bernama Ririn Sunarko (37). Ia melakukan pencurian pada 12 Januari lalu sekitar tengah malam. Ia memanjat pagar sekolah dan merusak kunci pintu ruangan dengan sebuah tang.

Setelah masuk ruang guru, ia mengambil 12 dus laptop dari 15 dus yang ada di SD Bakung. Lalu ia kabur dengan melompati pagar belakang sekolah.

"Aksi pelaku ini tertangkap setelah dilakukan penyelidikan pihak Polsek Kanor di back up dari Reskrim Polres Bojonegoro. Dua orang diamankan. satu pelaku pencurian, dan satu lagi yang dimintai tolong menyimpan 12 dus laptop curian," jelas Kapolres Bojonegoro AKBP Pandia di mapolres, Senin (18/1/2021).

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Iwan Hari Poerwanto menambahkan, pencurian dilakukan oleh satu orang pelaku saja. Motifnya karena punya utang dan belum punya uang untuk membayar sehingga nekat mencuri.

Selanjutnya
Halaman
1 2