15 Hari Berlalu, Bagaimana Kabar Gubernur Khofifah yang Terpapar COVID-19?

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 19:36 WIB
Surabaya -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan dirinya positif COVID-19 pada Sabtu (2/1). 15 hari berlalu, bagaimana keadaan Khofifah saat ini?

"Ibu (Gubernur Khofifah) sehat. Dalam kondisi sehat. Lebih sehat dari kemarin-kemarin. Kondisinya sehat, sehat pol," ujar Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (17/1/2021).

Heru menjelaskan, secara klinis dan medis, Gubernur Khofifah dalam keadaan baik. Ditanya kapan, Khofifah akan kembali beraktivitas? "Sehat, Lebih cepat lebih baik (beraktivitas kembali). Belum tahu (kapannya). Kondisinya sehat, secara medis, klinis bagus," jelasnya.

Sementara Jubir Satgas COVID-19 Jatim, dr Makhyan Jibril menyatakan Gubernur Khofifah dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah tanpa gejala. Itu bisa dilihat di Instagramnya," singkatnya.

Dilihat dari akun Instagram pribadinya @khofifah.ip, Mantan Mensos ini tampak masih menjalani isolasi mandiri.

Dalam postingan terbarunya pada Minggu (17/1) siang, Khofifah tampak sedang mengelus seekor kucing. Tampak tidak jauh ada wadah susu yang untuk kucing tersebut.

"Kenalkan, ini Moza, kucing lokal alias kucing kampung yang menemani saya selama isolasi mandiri. Oh ya, sudah pada tahu belum kalau Jawa Timur punya jenis kucing endemik ? Namanya Kucing Busok dari Pulau Raas, Sumenep, Madura. Penasaran ? Geser slide dua. Ngacung, siapa disini yang juga cat lovers?," tulis Khofifah di akun Instagramnya yang dilihat detikcom, Minggu (17/1/2021).

Khofifah sendiri diketahui menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wagub Jatim sejak Sabtu (2/1) lalu. Rumah dinas itu diketahui tidak ditempati oleh Wagub Emil Dardak.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya diketahui, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjalani tes swab di Grahadi pada Kamis (31/12/2020) malam. Dari hasil swabnya, ia dinyatakan positif COVID-19.

Lalu Khofifah mengumumkan bahwa dirinya positif COVID-19 melalui akun instagram miliknya @khofifah.ip pada Sabtu (2/1) lalu.

(bdh/bdh)