Longsor Batu Raksasa Hancurkan Dua Rumah Warga Pacitan

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 19:32 WIB
Dua rumah warga RT 02 RW 02 Dusun/Desa Bomo, Kecamatan Punung rusak berat. Itu akibat hantaman batu besar yang terjun dari tebing setinggi 100 meter.
Batu raksasa di dalam rumah warga Pacitan/Foto: Purwo Sumodiharjo
Pacitan -

Dua rumah warga RT 02 RW 04 Dusun/Desa Bomo, Kecamatan Punung rusak berat. Itu akibat hantaman batu besar yang longsor dari tebing setinggi 100 meter.

"Kejadian sekitar pukul 00.45 WIB dini hari," ujar pemilik rumah, Sujarno (64), kepada detikcom di lokasi, Minggu (17/1/2021) sore.

Saat peristiwa terjadi, tutur Sujarno, dia tengah terlelap di kamar belakang berdampingan dengan dapur. Sementara istrinya, Turami (64) menemani tidur cucunya bernama Farel (5) di sebelah kamar Sujarno.

Kala itu mendadak terdengar deru suara mirip mesin pesawat terbang. Penghuni rumah pun kaget. Belum sempat mencari tahu asal bunyi tersebut, tembok belakang rumah sudah jebol.

Turami yang terkejut sontak meraih tubuh cucunya dan membawanya merangkak di balik pintu. Tanpa disadari bongkahan batu sebesar badan kerbau dewasa sudah bersarang di ranjang. Hanya terpaut beberapa sentimeter dari tempatnya tidur.

"Saya peluk cucu saya terus saya bawa turun dari kasur. Kalau ada apa-apa biar saya saja, yang penting cucu saya selamat," kata Turami terbata-bata lalu menangis histeris.

Nasib serupa juga dialami Sogimun (62) dan Tuini (59). Pasangan suami istri yang merupakan tetangga dekat Sujarno juga kehilangan tempat tinggal. Bongkahan batu menghantam tembok belakang rumah hingga menghancurkan isinya.

Tonton juga 'Tim SAR Kembali Temukan 2 Korban Longsor Sumedang':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2