Keluarga Polisi di Bojonegoro Dibagikan Paket Imun Cegah COVID-19

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 13:38 WIB
polres bojonegoro
Ketua Bhayangkari Bojonegoro memberikan paket imun untuk keluarga anggota (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Kasus COVID-19 masih terus meningkat di Bojonegoro. Demi menjaga kesehatan dan stamina para anggota dan keluarga, Kapolres Bojonegoro bersama ketua Bhayangkari Bojonegoro membagikan paket imun, makanan, dan masker kepada anggota.

Dengan berjalan kaki, Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia bersama istri Rima Pandia didampingi para pejabat utama Polres Bojonegoro door to door ke rumah para anggota yang berada di asrama dan perumahan lainnya.

Tak sedikit para keluarga istri anggota polisi yang lagi beraktivitas di rumah kaget karena kedatangan tamu ibu ketua bhayangkari dan Kapolres Pandia untuk bersilaturahmi dan memberikan bingkisan.

polres bojonegoroFoto: Ainur Rofiq

"Sengaja kami bersama ibu ketua Bhayangkari door to door ke rumah anggota, bagikan paket imun, masker dan bingkisan makanan. Untuk jaga imun karena masih masa pandemi COVID-19," ujar Pandia kepada detikcom, Sabtu (16/1/2021).

Ditambahkan Pandia, dalam menjaga stamina tubuh dari serangan COVID-19, Polres Bojonegoro telah melakukan penguatan kesehatan personel dengan memberikan tambahan asupan makanan dan vitamin sebagai upaya meningkatkan imun para personel Polres Bojonegoro.

"Kita bagikan juga rutin sepekan sekali, kacang hijau, telur, dan vitamin kepada anggota Polres Bojonegoro ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imun personel terhadap virus corona," imbuh Pandia.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Bojonegoro, Rima Pandia juga mengingatkan kembali para ibu ibu bhayangkari terkait pelaksanaan protokol kesehatan dan diharapkan memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar, mulai membiasakan diri dengan budaya mencuci tangan, bersalaman tanpa sentuh tangan, rutin berolahraga, pembatasan sosial, serta berdoa,

Selain itu, juga diharapkan bisa meningkatkan peran serta keluarga dan ibu peduli keluarga dalam menekan COVID-19 sehingga keluarga terhindar dari virus corona.

"Semoga kita semua dijauhkan dari segala penyakit terutama dalam masa pandemi ini, jangan lupa selalu berdoa dan membiasakan 4 M di rumah," kata Rima.

(iwd/iwd)