Ular Sanca 4 Meter Masuk Kamar Mandi Warga Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 20:28 WIB
Ular sanca sepanjang 4 meter bersarang di kamar mandi warga Jalan Anggur, Kelurahan Pandean, Kacamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pemilik rumah harus memanggil tim pemadam kebakaran (Damkar) untuk mengambil reptil pemangsa tersebut.
Ular sanca sepanjang 4 meter yang ditangkap di kamar mandi warga Pasuruan/Foto: Istimewa
Pasuruan -

Ular sanca sepanjang 4 meter 'bersarang' di kamar mandi warga Jalan Anggur, Kelurahan Pandean, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pemilik rumah harus memanggil tim pemadam kebakaran (Damkar) untuk mengambil reptil pemangsa tersebut.

"Ular entah dari mana masuk ke kamar mandi dan merambat ke atas tembok," kata Rusli, pemilik rumah kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Rusli menceritakan, ular masuk ke rumahnya pada pukul 19.30 WIB, Kamis (14/1). Ia mengaku sangat kaget karena tak mengetahui dari mana datangnya ular. Ia kebingungan mengusir ular pembelit tersebut.

"Akhirnya saya hubungi Damkar untuk membantu evakuasi," jelasnya.

Tim Damkar yang tiba di lokasi langsung menuju tempat ular tersebut. Namun dalam upaya evakuasi, ular masuk ke pipa saluran air.

Petugas terpaksa menjebol pipa untuk mempermudah evakuasi. Setelah pipa diturunkan, perlahan-lahan ular sanca dikeluarkan.

"Petugas kesulitan karena ular masuk pipa. Setelah usaha kurang lebih tiga jam, akhirnya berhasil," jelas Kepala Damkar Kabupaten Pasuruan, Ruspandi.

Setelah dievakuasi, satwa pembelit itu langsung diserahkan ke pencinta reptil di Rejoso. "Ular kami serahkan ke pecinta reptil di Rejoso," pungkasnya.

(sun/bdh)