Dokter RSAL Surabaya Kolonel Heri Kabulah Meninggal Terpapar COVID-19

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 13:29 WIB
Dokter spesialis THT dari RS Angkatan Laut (RSAL) Surabaya, Kolonel Laut Heri Kabulah meninggal dunia akibat terpapar virus Corona (COVID-19).
Dokter spesialis THT dari RS Angkatan Laut (RSAL) Surabaya, Kolonel Laut Heri Kabulah meninggal dunia akibat terpapar virus Corona (COVID-19). (Foto: IDI Jatim)
Surabaya -

Kabar duka kembali datang dari pahlawan kesehatan. Kali ini, dokter spesialis THT dari RS Angkatan Laut (RSAL) Surabaya, Kolonel Laut Heri Kabulah meninggal dunia akibat terpapar virus Corona (COVID-19).

Kolonel Heri meninggal dunia di RSU dr Soetomo Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pukul 07.00 WIB hari Jumat (15/1/2021). Selain terpapar COVID-19, Kolonel Heri juga memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

"Meninggal karena COVID-19 hari ini di RSU dr Soetomo sekitar jam 07.00 WIB," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Surabaya dr Brahmana Askandar di Balai Kota Surabaya, Jumat (15/1/2021).

IDI Surabaya tidak dapat menyebutkan penyakit penyerta apa yang diderita Kolonel Heri. Sebab, itu merupakan privasi keluarga.

"Ada kmorbid cuman saya nggak bisa omongkan komobidnya, karena kan privasi pasien," kata Brahmana.

Dokter yang bertugas di RSAL sebagai dokter THT ini dimakamkan hari ini juga. Namun Brahmana tidak tahu persis dimana lokasi pemulasaran jenazah, apakah di Surabaya atau di kampung halaman.

"Dimakamkan dimana belum tahu, itu keluarga. Tapi dimakamkan hari ini. Beliau memberikan pelayanan di RSAL sebagai dokter THT. Beliau memberikan pelayanan kepada pasien umum semua," jelasnya.

(dkp/dkp)