Gudang Farmasi Berisi Vaksin COVID-19 di Gresik Dijaga Ketat

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 23:39 WIB
Tiga ribu vaksin COVID-19 telah distribusikan Dinkes Jatim ke gudang farmasi Dinkes Gresik. Vaksin tersebut dijaga ketat oleh petugas gabungan.
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto/Foto: Deny Prastyo Utomo
Gresik -

Tiga ribu vaksin COVID-19 telah didistribusikan Dinkes Jatim ke gudang farmasi Dinkes Gresik. Vaksin tersebut dijaga ketat oleh petugas gabungan.

Vaksin COVID-19 itu tersimpan di cool room yang berada di gudang farmasi tersebut. Sebelum dipindahkan ke Puskesmas di dekat Alun-alun Gresik, penjagaan ketat dilakukan selama 24 jam oleh polisi bersenjata dan juga TNI.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, pihaknya bersama TNI mengawal ketat mulai pendistribusian vaksin COVID-19 secara langsung dari Dinkes Jatim menuju gudang farmasi Dinkes Gresik.

"Tentu kita dari aparat TNI dan Polri mengamankan secara langsung. Mulai proses pendistribusian dari provinsi ke kabupaten sampai proses vaksinasi akan kita lakukan pengamanan," kata Arief kepada wartawan di Dinkes Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kamis (14/1/2021).

Untuk penjagaan di gudang farmasi, Arief menambahkan, pihaknya bersama TNI akan menyiagakan 10 personel gabungan.

"Kita ada sepuluh orang gabungan TNI/Polri dan ini selama 24 jam, selama proses vaksinasi kita lakukan pengamanan," pungkas Arief.

(sun/bdh)