Tahap Pertama, 3 Ribu Dosis Vaksin COVID-19 Tiba di Gresik

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 16:11 WIB
3 Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Gresik
Vaksin COVID-19 tiba di Gresik (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Gresik -

Sebanyak 3 ribu dosis vaksin COVID-19 sinovac sudah tiba di Kabupaten Gresik. Vaksin COVID-19 dikirim dari Dinkes Jatim dengan pengawalan ketat kepolisian menggunakan barakuda. Sedianya, Kabupaten Gresik mendapat 5.920 dosis vaksin COVID-19. Namun untuk tahap pertama, hanya dikirim 3 ribu vaksin.

Vaksin Sinovac tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik yang berada di Jalan Dr Wahidin S.H di Kebomas, Gresik pukul 13.25 WIB, Rabu (13/1/2021). Ada dua boks berisi 3 ribu vaksin yang diturun dan dipindahkan ke gudang farmasi Dinkes Gresik.

Wakil Bupati Gresik M Qosim mengatakan pihaknya sudah menerima 3 ribu dosis vaksin Sinovac dari Provinsi Jawa Timur.

"Alhamdulillah Gresik ini, untuk tahap yang pertama mendapatkan jatah 5.920. Tapi tahap yang pertama sudah kami terima hari ini 3 ribu vaksin," kata M Qosim kepada wartawan.

Qosim mengungkapkan prioritas yang akan mendapat vaksinasi tenaga kesehatan, TNI dan Polri. Selain itu ada 10 orang perwakilan yang akan pertama dilakukan vaksinasi di Kabupaten Gresik.

"Orang pertama yang akan divaksin, menurut petunjuk dari Jakarta dan Gubernur Jawa Timur. Yang pertama Forkopimda. Kemudian rekan-rekan Nakes (tenaga kesehatan) di Dinkes, mulai kepala dinasnya, ikatan dokternya, kemudian persatuan perawatnya dan rekan-rekan tokoh-tokoh agama, ada unsur dari MUI, NU, Muhammadiyah, Insya Allah LDII juga ada ditambah lagi tokoh agama yang lain," ungkap Qosim.

Selanjutnya
Halaman
1 2