Biker di Probolinggo Ini Tewas Gegara Traffic Light Padam

M Rofiq - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 19:30 WIB
kecelakaan di probolinggo
Lokasi kejadian (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Seorang biker di Probolinggo tewas gegara traffic light di exit tol Leces, Desa Clarak, Leces, padam. Korban tewas terlindas truk.

Selain korban tewas, satu korban lain mengalami luka dalam kecelakaan tersebut. Korban luka dirawat di Puskesmas Leces.

"Motor dan truk sama-sama menerobos tanpa menghiraukan petugas Banpol yang saat itu mengatur lalu lintas," ujar petugas Banpol (Bantu Polisi) yang mengatur lalu lintas di TKP, Abdullah, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Rabu (13/1/2021).

Abdullah mengatakan korban berjalan dari arah utara dan truk dari arah selatan hendak masuk jalan tol. Mereka sama-sama menerobos persimpangan yang lampu TL-nya padam. Akhirnya kecelakaan tidak bisa terhindarkan. Motor korban tertabrak dan korban kepalanya terlindas ban truk. Korban tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas adalah Moch Toha (26), warga Desa Tigasan Wetan, Leces, Probolinggo. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan remuk di bagian dada juga kaki sebelah kiri patah. Sedangkan teman korban mengalami luka tidak parah dn dirawat di Puskesmas Leces.

Kejadian bermula saat motor bebek bernopol W 4904 QE, yang dikendarai korban melaju dari arah utara ke selatan. Sementara truk boks nopol B 9841 TCI yang dikendarai Indra Cahyono (37), warga Kelurahan Manukan Lor, Surabaya, berjalan dari arah selatan.

Keduanya sama-sama menerobos TL yang padam dan tidak mengindahkan petugas pengatur jalan. Akhirnya motor korban tertabrak dan korban terlindas truk.

"Pulang kerja dari proyek, bersama temannya, korban berboncengan langsung dilindas truk di pertigaan lampu traffic light, yang saat itu tidak berfungsi normal. Sering di TKP tersebut kejadian kecelakaan, kami berharap lampu TL dibenahi agar tidak kembali memakan korban jiwa," ujar perangkat Desa Tigasan Wetan, Imam.

Petugas Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi. Barang bukti motor milik korban serta truk boks dan sopirnya dibawa ke Kantor Laka Lantas setempat.

"Menurut informasi yang kita gali dari para saksi, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini nyelonong meski petugas Banpol memberi isyarat, karena lampu traffic light mati karena pemadaman listrik, akhirnya kecelakaan yang memakan korban jiwa terjadi, petugas tetap melakukan penyelidikan agar mengetahui penyebab pastinya kecelakaan ini," ujar Anggota Laka Lantas Polres Probolinggo, Aiptu Antonius.

(iwd/iwd)