Jerih Payah Orang Tua Bocah SD Kejar Pemuda Gresik Bawa Kabur Putrinya 2 Hari

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 18:04 WIB
Pemuda Ini Nekat Bawa Kabur Bocah SD Selama 2 Hari
Pelaku diamankan di Mojokerto (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto -

Seorang bocah kelas 6 sekolah dasar (SD) di Kota Mojokerto dibawa kabur dan digauli pemuda asal Gresik selama dua hari. Pencarian dan pengejaran terhadap pelaku maupun korban berlangsung dramatis.

Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Iwan Sebastian mengatakan, korban pamit ke orang tuanya untuk membeli teh poci di Jalan Benteng Pancasila pada Senin (14/12) sekitar pukul 17.30 WIB. Bukannya langsung pulang, gadis berusia 12 tahun itu mampir ke rumah temannya berinisial RS. Mereka sempat bermain tik tok.

"Sampai pukul 21.00 WIB korban tidak pulang-pulang. Bapaknya mencari di Jalan Benteng Pancasila tidak ketemu," kata Iwan saat jumpa pers di Mapolres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara, Rabu (13/1/2021).

Bapak korban, AR lantas mendapatkan informasi dari RS, teman bermain putrinya. Gadis warga Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto itu ternyata dijemput seorang pemuda mengendarai sepeda motor Suzuki Smash dari rumah RS.

Menurut RS, korban berkenalan dengan pelaku melalui facebook. Pemuda tersebut menggunakan akun Bogel. "Bapak, ibu dan kakek korban melakukan pencarian sampai Selasa (15/12) pukul 04.00 WIB. Namun, mereka tidak bisa menemukan korban," terang Iwan.

Mereka melanjutkan pencarian sekitar pukul 05.30 WIB. Keberadaan korban dan pelaku akhirnya diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu AR bersama istri dan bapaknya sarapan di warung Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Selanjutnya
Halaman
1 2