Kata Polisi soal Konvoi Pesilat di Madiun yang Abaikan Prokes

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 14:24 WIB
Video massa pesilat berkerumun dan konvoi dengan mengabaikan protokol kesehatan beredar di YouTube. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Madiun.
Konvoi Pesilat di Madiun dua pekan yang lalu/Foto: Tangkapan Layar
Madiun -

Video massa pesilat berkerumun dan konvoi dengan mengabaikan protokol kesehatan (prokes) beredar di YouTube. Begini penjelasan polisi Madiun.

Soal pesilat berkerumun dan konvoi itu terjadi di Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun pada 27 Desember 2020. Seperti yang disampaikan Kapolsek Geger AKP Yunus Kurniawan.

Ia juga membenarkan, acara pengukuhan ketua ranting perguruan silat PSHW itu sudah mengantongi izin. Menurutnya, kala itu pihaknya sudah mengimbau pesilat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Namun apa yang tampak dalam video yang beredar, banyak pesilat yang berkerumun, tidak mengenakan masker dengan benar, bahkan ada yang tidak mengenakan masker sama sekali.

"Iya protokol kesehatan semua kita sudah instruksikan (kepada pesilat)," ujar AKP Yunus saat dihubungi detikcom, Rabu (13/1/2021).

Instruksi untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes), kata Yunus, telah disampaikan kepada semua koordinator ranting pesilat. Menurutnya, pesilat yang datang melebihi batas.

Selanjutnya
Halaman
1 2