Lanal Banyuwangi Doa Bersama untuk Korban Sriwijaya Air SJ-182

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 17:57 WIB
lanal banyuwangi doa bersama untuk korban sriwijaya air
Lanal Banyuwangi doa bersama untuk korban Sriwijaya Air (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Personel Pangkalan TNI AL Banyuwangi melakukan doa bersama untuk korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Doa bersama ini dilakukan di atas KRI Tongkol 813 yang kebetulan sedang bersandar di dermaga Pusri, Banyuwangi.

Selain bentuk empati kepada para korban, doa ini sekaligus memberikan dukungan pada personel TNI AL dan petugas gabungan yang melakukan pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Kita prajurit Lanal, dari KRI Tongkol, dari Kapal Markas Guskamla Koarmada II kita laksanakan olah raga sekalian doa bersama untuk korban musibah Sriwijaya Air di kepulauan seribu," ujar Komandan Lanal Bayuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setiyono, kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Doa bersama digelar diatas dek Kapal KRI tersebut. Kegiatan itu juga diikuti Komandan KRI Tongkol 813 Mayor Laut (P) Arif Priawadi Wibowo dan seluruh kru KRI Tongkol. Doa bersama berlangsung sederhana namun penuh khidmat.

"Harapan kita semoga arwah para korban diberikan tempat yang ternaik di sisi Allah SWT," jelasnya.

Selain mendoakan korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182, doa bersama ini juga ditujukan kepada keluarga korban agar diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang dialami keluarganya.

"Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran dan tentunya semoga ke depan tidak ada lagi musibah seperti yang terjadi pada Sriwijaya Air," harapnya.

Doa juga diberikan juga kepada personel TNI dan petugas gabungan yang masih melakukan pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," pungkasnya.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jurusan Jakarta-Pontianak mengalami kecelakaan pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu. Pesawat tersebut hilang kontak beberapa menit setelah pesawat tersebut tinggal landas.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu diketahui jatuh di sekitar Kepulauan Seribu. Pesawat tersebut membawa 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang dan 12 orang kru. Hingga kini, proses evakuasi dan pencari blackbox pesawat tersebut masih berlangsung.

(iwd/iwd)