Warga Tak Berkepentingan Akan Dicek Saat Masuk Surabaya Selama PPKM

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 10 Jan 2021 21:18 WIB
PSBB Surabaya telah berjalan 5 hari
PSBB di Surabaya beberapa waktu lalu/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Surabaya akan digelar besok. Tiga check point utama akan dijaga puluhan petugas gabungan untuk filterisasi.

Petugas itu gabungan dari Satpol PP, Linmas dan TNI-Polri. Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan, mulai Senin (11/1) pukul 06.00 WIB akan dilakukan filterisasi. Selain tiga titik check point utama, lima pintu masuk ke Surabaya lainnya juga dijaga oleh petugas. Check point ada di Tambak Oso Wilangun, Benowo, Lakarsantri, Karang Pilang, Cito, Merr, Suramadu dan Pondok Chandra.

"Tiga titik check point utama Tambak Oso Wilangun, Cito dan Merr. Kita akan back up teman-teman Polrestabes untuk pengetatan atau filterisasi titik itu. Jadi total 8. Semua pintu masuk ke Surabaya itu tetap kita jaga mulai pukul 08.00 WIB," kata Eddy saat dihubungi detikcom, Minggu (10/1/2021).

Dalam dua pekan ke depan, di masing-masing check point disiapkan 15 orang petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas. Kecuali check point Cito jumlah personel lebih banyak.

Jika tidak memiliki kepentingan di Surabaya, Eddy menyarankan untuk tidak ke Kota Pahlawan. Terkecuali masyarakat dari area algomerasi Surabaya, di mana setiap harinya harus pulang pergi (PP) diperbolehkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2