Sidoarjo Akan Gelar Operasi Yustisi Serentak di Hari Pertama PPKM

Suparno - detikNews
Minggu, 10 Jan 2021 14:27 WIB
Sidoarjo -

Pemkab Sidoarjo akan menggelar Operasi Yustisi serentak di hari pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Yakni pada Senin (11/1).

Operasi Yustisi itu mulai dari tingkat kabupaten yang dipusatkan di alun-alun sampai tingkat kecamatan. TNI-Polri bersama Satpol PP akan mengerahkan ratusan personel dalam Operasi Yustisi serentak untuk mengawali PPKM.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono menyampaikan, Operasi Yustisi skala besar ini untuk mengawali PPKM sekaligus sosialisasi kepada masyarakat. "Hari Senin tanggal 11 akan kita lakukan Operasi Yustisi serentak sekaligus untuk sosialisasi PPKM kepada masyarakat,"ujarnya usai memimpin rapat di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Minggu (10/1/2021).

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji menyampaikan, senjata paling ampuh dalam menekan penyebaran COVID-19 ialah Operasi Yustisi. Dengan masifnya Operasi Yustisi, tingkat kedisiplinan warga meningkat.

"Selama kami melaksanakan Operasi Yustisi, hasilnya jelas, banyak masyarakat yang akhirnya patuh prokes," kata Sumardji

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf M Iswan Nusi mendukung diberlakukannya Operasi Yustisi. "Karena untuk menegakkan prokes harus ada penekanan," katanya.

Kepala Satpol PP Widiantoro menyampaikan, Operasi Yustisi bukan hanya di tingkat kabupaten saja, tapi sampai pada tingkat kecamatan. "Razia Yustisi akan dilakukan secara serentak hingga di tingkat kecamatan," pungkas Wiwid.