Polisi Police Line Lokasi Acara Kerumunan Pesta Ultah yang Viral di Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikNews
Sabtu, 09 Jan 2021 18:06 WIB
tempat wisata Singapore Waterpark di Desa Karangsari, Kecamatan Rejotangan
Singapore Waterpark Tulungagung disegel (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Tulungagung -

Satreskrim Polres Tulungagung mempolice line tempat wisata Singapore Waterpark di Desa Karangsari, Kecamatan Rejotangan. Lokasi ini menjadi tempat pesta ulang tahun tanpa protokol kesehatan.

Kanit Pidsus Satreskrim Polres Tulungagung Iptu Didik Rianto, mengatakan penyegelan tersebut dilakukan untuk mengamankan lokasi kejadian agar tidak rusak atau mengalami perubahan selama proses hukum berlangsung.

Proses penyegelan dilakukan dengan memasang garis polisi di pintu masuk kawasan wisata, serta di sekitar loket tiket.

"Agar TKP tidak rusak, selain itu kami juga menyita barang bukti buku tamu serta tulisan yang terkait kegiatan pesta ulang tahun tersebut," kata Didik saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1/2021).

Menurutnya, proses penyegelan tersebut juga untuk mempermudah proses hukum yang kini sedang ditangani Unit Pidana Khusus Satreskrim Polres Tulungagung.

Lanjut dia, status kasus viral pesta ulang tahun tersebut saat ini telah naik dari penyelidikan ke penyidikan. "Karena perkaranya ini sudah masuk dalam proses penyidikan, sudah jelas sekali bahwa ini adalah kewenangan kami untuk memasang garis polisi, ini sampai menjadikan selesai," jelas Didik.

Sebelumnya sebuah video hingar bingar pesta ulang tahun berdurasi 25 detik viral di media sosial. Pesta yang digelar di Singapore Waterpark Rejotangan itu digelar pada masa pandemi COVID-19 dan diduga tanpa menerapkan protokol kesehatan.

(fat/fat)