Hujan Deras 2 Jam Rendam Jalan Bawah Layang Waru, Motor dan Mobil Mogok

Suparno - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 17:49 WIB
banjir di sidoarjo
Banjir di bawah flyover Waru (Foto: Istimewa)
Sidoarjo -

Hujan deras yang mengguyur Sidoarjo selama 2 jam membuat kawasan Waru dan sekitarnya banjir. Salah satu titik banjir adalah jalan di bawah layang Waru khususnya dari arah Sidoarjo ke Surabaya.

Banjir menggenangi jalan mulai sekitar pukul 15.10 WIB. Banjir merendam jalan dengan ketinggian mencapai 60 cm atau selutut orang dewasa. Banyak pengendara roda dua yang mogok akibat nekat menerjang banjir. Bahkan ada sebuah mobil yang mogok.

Kapolsek Waru Kompol Anwar Sudjito mengatakan bahwa banjir di jalan di bawah layang Waru akibat curah hujan yang tinggi. Selain itu Sungai Buntung tidak bisa menampung air hujan sehingga meluap.

banjir di sidoarjoMobil yang mogok (Foto: Istimewa)

"Ketinggian air mencapai selutut orang dewasa, banyak pengendara roda dua bahkan ada mobil yang mogok," kata Anwar kepada detikcom, Kamis (7/1/2021).

Anwar menjelaskan banjir di jalan tersebut merendam jalan dari arah Sidoarjo ke Surabaya. Panjang jalan yang tergenang sekitar 100 meter. Sementara itu jalan yang dari arah Surabaya ke Sidoarjo tidak ada genangan.

"Banjir itu hanya jalan yang dari arah Sidoarjo ke Surabaya, arah sebaliknya tidak ada genangan," tambah Anwar.

Anwar menjelaskan akibat banjir tersebut arus lalu lintas macet. Sejumlah anggota dikerahkan untuk engatur lalu lintas dan mengarahkan pengendara untuk naik ke flyover

"Akibat banjir tersebut kemacetannya sangat parah, kami menempatkan beberapa anggota untuk mengatur lalin di lokasi," jelas Anwar.

(iwd/iwd)