Diguyur Hujan 5 Jam, Jalanan di Kota Kediri Bak Lautan

Diguyur Hujan 5 Jam, Jalanan di Kota Kediri Bak Lautan

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 22:08 WIB
banjir di kediri
Banjir menggenangi jalanan Kota Kediri (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Hujan deras mengguyur Kota Kediri sejak sore hingga malam. Sejumlah jalan utama di Kota Kediri kebanjiran.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Kediri Bambang Riadi mengatakan banjir terjadi di hampir seluruh wilayah Kota Kediri. Daerah yang debitnya cukup tinggi adalah Jalan Brawijaya, Kota Kediri.

Air menggenang bahkan hingga paha orang dewasa. Banyak kendaraan roda dua terendam air. Bahkan, kendaraan yang terpaksa dinaiki pengendara pun macet karena mesin kemasukan air.

"Di Jalan Brawijaya itu debitnya tinggi karena air antre masuk gorong-gorong. Tadi puncaknya sekitar Magrib," kata Bambang kepada detikcom, Rabu (6/1/2021).

Selain itu, banjir juga terjadi di Kelurahan Dandangan. Debit air juga cukup tinggi. Bahkan, kendaraan roda dua pun macet jika nekat melewati jalur di kelurahan tersebut. Hal itu karena air merendam jalan hampir setinggi paha orang dewasa.

Bambang juga menambahkan di sekitar Kelurahan Semampir, debit air juga tinggi. Bahkan, banyak kendaraan roda dua yang mogok, sehingga harus diparkir di tepi jalan. Sebagian lain memilih memarkir kendaraannya sebelum genangan agar tak mogok.