Pasutri di Banyuwangi Beli Motor Pakai Uang Koin

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 17:28 WIB
Pasutri di Banyuwangi membeli sepeda motor baru dengan uang koin. Mereka membeli Honda Scoopy dengan uang koin pecahan Rp 1000 dalam satu kantong.
Pasutri di Banyuwangi membeli sepeda motor baru dengan uang koin/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Pasutri di Banyuwangi membeli sepeda motor baru dengan uang koin. Mereka membeli Honda Scoopy dengan uang koin pecahan Rp 1000 dalam satu kantong.

Mereka yakni Amidah (26) dan Ahmad Rasidi (27), warga Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Mereka membeli motor di Dealer Banyuwangi Motor.

"Sempat ragu mau beli motor pakai koin apa boleh. Akhirnya tanya ke petugas dealer katanya boleh," ujar Ahmad Rasidi kepada detikcom, Selasa (5/1/2021).

Rasidi mengaku, ia membeli motor untuk istrinya yang bekerja di pasar. Juga untuk mengangkut beberapa bahan ke pasar yang kemudian dijualnya lagi.

"Istri saya minta. Karena ada uang tabungan di celengan akhirnya kita beli. Ya uangnya koin," tambahnya.

Sementara pihak dealer mengatakan, pada dasarnya konsumen boleh membeli motor dengan menggunakan jenis uang apa pun. Baik itu uang koin, uang kertas maupun via transfer.

"Untuk pembelian sepeda motor dengan uang koin ini sudah dua kali kami alami," jelas Manager Dealer Banyuwangi Motor, Danang Midiyanto. (sun/bdh)