Gubernur Khofifah Positif COVID-19, Ini Hasil Tracing-nya

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 14:02 WIB
PSBB Surabaya Raya (Surabaya, Gresik, Sidoarjo) jilid 3 akan segera berakhir. Pemprov Jatim hingga kini masih menunggu penjelasan dari tim epidemiologi, tekait evaluasi PSBB jilid 3.
Wagub Jatim Emil Dardak/Foto: Faiq Azmi
Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa positif COVID-19. Pemprov Jatim telah melakukan tracing kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setdaprov Jatim. Lalu bagaimana hasilnya?

"Sudah untuk tracing. Sebagaimana disampaikan Pak Sekdaprov Jatim (Heru Tjahjono), kontak-kontak erat di-tracing," ujar Wagub Jatim Emil Dardak di Surabaya, Selasa (5/1/2021).

Emil membeberkan, untuk tracing khususnya di lingkungan OPD Pemprov Jatim, hasilnya semua negatif. Sejumlah Kepala OPD, beberapa hari sebelum Khofifah dinyatakan positif COVID-19, rutin mendampingi Mantan Mensos RI itu melakukan giat di berbagai daerah.

"Yang dikoordinasi di Pemprov adalah Kepala-kepala OPD. Kami sendiri juga telah di-swab dan alhamdulillah hasilnya negatif," terangnya.

Sementara untuk jajaran Forkopimda Jatim, Emil menyebut, melakukan tracing secara mandiri. Diketahui, jajaran Forkopimda Jatim (seperti Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya) sempat mengikuti acara doa bersama yang digelar di Grahadi, Kamis (31/12/2020). Acara itu digelar sesaat sebelum Gubernur Khofifah melakukan tes swab pada pukul 19.00 WIB.

"Forkopimda Jatim sudah melakukan secara mandiri. Kami sendiri juga telah di-swab dan alhamdulillah hasilnya negatif," pungkas Emil.

Tonton video 'Khofifah Minta Siapapun yang Kontak Erat dengannya Agar Swab Test':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)