Begini Kondisi Gubernur Khofifah di Hari ke-4 Isolasi Mandiri

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 20:36 WIB
gubernur khofifah
Gubernur Khofifah berolahraga saat jalani isolasi mandiri (Foto: Istimewa)
Surabaya - Gubernur Jawa TimurKhofifah Indar Parawansa dinyatakan positif COVID-19 dari hasil swab yang ia jalani pada Kamis (31/12). Lalu bagaimana kondisi Khofifah saat ini?

Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan kondisi Gubernur Khofifah dalam keadaan baik karena masuk pasien COVID-19 tanpa gejala.

"Kondisi Ibu Gubernur alhamdulillah sehat, dan untuk pemulihan Ibu Gubernur, karena (gejala) ringan atau tanpa gejala fokusnya pada suplemen dan aktivitas yang meningkatkan kebugaran tubuh," ujar Emil kepada detikcom, Senin (4/1/2021).

Meski isolasi mandiri, lanjut Emil, Gubernur Khofifah tetap melaksanakan koordinasi di Pemprov Jatim. Seperti memimpin rapat koordinasi Jatim Bangkit secara virtual pada Senin (4/1) pagi tadi.

"Beliau masih bekerja tadi, masih rapat virtual Jatim Bangkit koordinasi dan juga sore ini baru saja juga mengkoordinasi hal-hal terkait vaksinasi dan kuratif," imbuhnya.

Mantan Bupati Trenggalek ini juga menjelaskan terkait viralnya aktivitas Gubernur Khofifah yang mencuci baju/menjemur serta berolahraga dengan sepeda fitnes.

"Kalau viral Ibu Gubernur mencuci baju, bersepeda dengan alat, itu adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk meningkatkan fisik beliau," terangnya.

Diketahui, pada Kamis (31/12) malam, Gubernur Khofifah menjalani tes swab di Grahadi. Pada Sabtu (2/1), Khofifah mengumumkan dirinya positif COVID-19.

Dari rilis Humas Pemprov Jatim yang diterima detikcom, Khofifah dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (1/1). Atau sudah 4 hari Khofifah menjalani isolasi mandiri. (iwd/iwd)