Batal Tur Eropa Gegara Pandemi, Vokalis Death Metal Kediri Jadi Mekanik Sepeda

Andhika Dwi - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 11:50 WIB
Seorang vokalis band death metal di Kediri menjadi mekanik sepeda. Itu ia lakukan setelah band-nya batal tur di Asia hingga Eropa gegara pandemi COVID-19.
Muhammad Nur Taufiqqi Rozaq/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Seorang vokalis band death metal di Kediri menjadi mekanik sepeda. Itu ia lakukan setelah band-nya batal tur di Asia hingga Eropa gegara pandemi COVID-19.

"Saya adalah vokalis band aliran death metal, Tenggorokan Band asli Kediri. Alhamdulillah sebenarnya saya dan band saya akan ada tur 20 kota di Indonesia, keliling Asia dan Eropa. Namun karena ada pandemi COVID-19, kami batal," ucap Muhammad Nur Taufiqqi Rozaq, Selasa (5/1/2021).

Seorang vokalis band death metal di Kediri menjadi mekanik sepeda. Itu ia lakukan setelah band-nya batal tur di Asia hingga Eropa gegara pandemi COVID-19.Muhammad Nur Taufiqqi Rozaq/ Foto: Andhika Dwi

Selama pandemi, ia memilih banting setir menggeluti usaha custom dan restorasi sepeda. Kreativitas dan pembacaan peluang yang tepat membuatnya dibanjiri orderan di bengkel kecilnya. Bertempat di belakang Taman Makam Pahlawan Kota Kediri, musisi yang akrab disapa Fiqi itu bergelut dengan usaha barunya.

Banting setir pria yang juga akrab disapa Gondrong ke bengkel sepeda dimulai pada 17 Agustus lalu. Saat itu ia benar-benar merasakan dampak ekonomi yang luar biasa dari pandemi COVID-19. Tak ingin terpuruk, ia memilih bangkit dan menggeluti usaha ini.