Pemkab Banyuwangi Doa Bersama Ustaz Yusuf Mansur di Malam Tahun Baru

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 12:24 WIB
Pemkab Banyuwangi Doa Bersama Ustaz Yusuf Mansur di Malam Tahun Baru
Pemkab Banyuwangi doa bersama di malam tahun baru/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Di malam pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar doa bersama. Refleksi tahun ini digelar sederhana di Masjid Babussalam, Kantor Bupati Banyuwangi.

Pada doa bersama dan tausyiah malam tahun baru tersebut, dihadirkan Kiai Thoha Muntoha dari Glenmore, Banyuwangi dan dai kondang Ustaz Yusuf Mansur.

Meski tidak mendatangkan masa, namun masyarakat Banyuwangi dapat mengikutinya secara virtual melalui YouTube untuk mengisi acara pergantian tahun. Selain itu seluruh pondok pesantren se-Banyuwangi juga ikut doa bersama dan refleksi akhir tahun melalui aplikasi zoom.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan secara virtual agar tidak ada kerumunan di malam pergantian tahun di Kabupaten Banyuwangi.

"Sungguh ini pengalaman yang luar biasa. Pandemi ini mengingatkan kita semua bahwa kita harus banyak berinstropeksi diri atas ujian yang kita hadapi saat ini. Pun mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita di tengah situasi yang tidak menentu ini," ungkapnya Kamis (31/12/2020) malam.

Simak juga video 'Dear 2021, Ini Doa dan Harapan Netizen Sambut Tahun Baru':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2