Warga Sidoarjo Keluyuran Saat Jam Malam Akan Diswab, Positif Langsung Diisolasi

Suparno - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 20:27 WIB
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji (Foto: Suparno/File)
Sidoarjo - Polisi bersama instansi terkait benar-benar all out mengamankan malam pergantian tahun baru 2021 di Sidoarjo. Jam malam akan dimulai pada pukul 18.00.

Semua kegiatan warga diharuskan berhenti. Bila didapati warga yag masih bandel keluyuran di jam malam, akan dirapid antigen dan swab. Bila hasilnya positif, akan langsung menjalani isolasi.

Hal itu dikatakan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji saat Apel Gelar Pasukan PAM Malam Tahun Baru 2021 di Mapolresta, Kamis (31/12/2020) sore. Pihaknya akan berusaha keras menghalau penyebaran COVID-19, khususnya di malam pergantian tahun.

"Warga yang bandel akan kita kumpulkan dan harus menjalani rapid test antigen dan selanjutnya swab. Bila hasilnya positif langsung kita isolasi di tempat yang telah disiapkan," kata Sumardji kepada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (31/12/2020)

Sumardji berharap tidak ada perayaan dan euforia masyarakat menyambut tahun baru di luar rumah. Pihaknya telah menyiapkan 615 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan relawan untuk patroli dan membubarkan bila ada kerumunan.

"Jam malam dimulai pukul 18.00 hingga pukul 04.00. Segala aktivitas termasuk perekonomian untuk sementara dihentikan," terang Sumardji.

Arus lalu lintas dari luar kota menuju Sidoarjo difilter di tujuh titik penyekatan. Di dalam kota, kita akan intensifkan patroli. Bila menemui kerumunan dan melewati jam malam akan kita berikan sanksi baik sanksi sosial maupun denda.

"Kita juga telah sosialisasikan jam malam kepada pengelola pusat perbelanjaan untuk tutup saat jam malam dimulai," jelas Sumardji. (iwd/iwd)