KBS Sepi di Hari Terakhir 2020, Besok Diprediksi Ramai

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 18:25 WIB
Antisipasi Puncak Pengunjung Saat Libur Nataru, KBS Berlakukan Buka Tutup
Kebun Binatang Surabaya (KBS)/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Kebun Binatang Surabaya (KBS) sepi pengunjung di hari terakhir 2020. Pengunjung diprediksi akan meningkat signifikan di hari pertama 2021.

Penurunan pengunjung pada hari ini mencapai sekitar 1.000 orang, jika dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Sehingga diperkirakan jumlah pengunjung tidak sampai 1.500 orang.

"Hari ini diprediksi kurang dari 1.500 orang. Dominasi Surabaya, Sidoarjo, Gresik. Puncaknya diprediksi besok," jelasnya.

Pada 25-30 Desember, jumlah pengunjung bisa mencapai 2.500 orang per hari. Namun hari ini mengalami penurunan.

KBS juga telah menambah loket pembelian tiket untuk menghindari penumpukan pengunjung. Tiket masuk KBS memang hanya bisa dibeli secara online melalui www.surabayazoo.co.id. Sementara fungsi loket ini untuk membantu warga yang belum mengetahui aturan tersebut.

KBS juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berwisata. Termasuk memastikan kondisi tubuh tidak sedang dalam keadaan sakit saat berlibur.

"Untuk masyarakat yang akan berwisata ke KBS, sebaiknya memang dalam keadaan sehat dan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan. Bagi yang punya anak kecil dan berusia tua sebaiknya jangan berwisata dulu," pungkasnya.

(sun/bdh)