Ini 8 Titik Penyekatan Pintu Masuk Surabaya Malam Tahun Baru

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 16:24 WIB
jalan tunjungan ditutup
Jalan Tunjungan ditutup (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Malam pergantian tahun tinggal beberapa jam. Sejumlah titik di Surabaya dilakukan penyekatan. Di jalur protokol yakni Jalan Darmo dan Tunjungan ditutup mulai pukul 20.00 WIB. Dan 8 titik pintu masuk Surabaya juga ditutup.

"Nanti ada 8 titik pintu masuk yang disekat," kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra, Kamis (31/12/2020).

8 Titik pintu masuk, jelas dia, yakni Tambak Oso Wilangun, Benowo, Lakarsantri, Karang Pilang, Cito, Merr, Suromadu dan Pondok Chandra.

Polisi, Satpol PP akan kerja sama dengan polres, TNI. Khusus malam tahun baru akan difilter warga yang masuk ke Kota Surabaya untuk mengurangi kerumunan dan pengurangan pengumpulan massa.

"Pintu keluar masuk di Surabaya tanggal 31 akan difilter oleh kepolisian, Satpol PP dan Linmas. Harapan kita meminimalisir orang luar kota masuk Surabaya, dengan tujuan untuk merayakan malam tahun baru," jelas kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto.

Dia menambahkan maksimal pukul 20.00 WIB operasional semua aktivitas harus dihentikan. Baik mal, kafe, restoran, tempat-tempat usaha lainnya.

"Untuk kegiatan perayaan malam tahun baru instruksi langsung untuk ditiadakan. Ini untuk menghindari terjadinya kerumunan orang untuk melakukan aktivitas belanja di tempat tersebut," imbuhnya.

Penyekatan ini dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

(fat/fat)