Polisi Bojonegoro Luncurkan Astuti Mobile Command Center

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 30 Des 2020 19:45 WIB
Sebuah inovasi diluncurkan untuk membantu tugas polisi Bojonegoro. Sehingga bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.
Peluncuran Astuti Mobile Command Center/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Sebuah inovasi diluncurkan untuk membantu tugas polisi Bojonegoro. Sehingga bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Inovasi ini bernama Astuti Mobile Command Center. Yakni sebuah mobil untuk command center yang memiliki multifungsi sebagai pusat monitoring, komunikasi, koordinasi, komando pengendalian personel dan informasi dalam bentuk kendaraan, yang sewaktu-waktu dapat berpindah tempat. Sehingga sangat fleksibel dan dinamis untuk memudahkan operasional di lapangan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, Astuti Mobile Command Center ini sengaja diciptakan untuk memudahkan Polres Bojonegoro dalam memberikan data kepada anggota, dan juga untuk menginput data dari segala bentuk kegiatan, dari para anggota Polres Bojonegoro.

"Mobile Comand Center ini tentunya untuk membantu tugas polisi melayani masyarakat. Ini juga mobil informasi sehingga warga sewaktu-waktu bisa mendapat informasi," terang AKBP Pandia, Rabu (30/12/2020).

Pandia juga menjelaskan terkait fungsi dari Astuti Mobile Command Center, yang dilengkapi dengan kemampuan artificial intelligence untuk mendeteksi masyarakat yang tidak menggunakan masker dari PTS CCTV. Selain itu juga sebagai pusat komando dan pengendalian.

Selanjutnya
Halaman
1 2